Dirut PT AME Apresiasi Kebijakan Gubernur – Kendari Pos
Metro Kendari

Dirut PT AME Apresiasi Kebijakan Gubernur

Direktur Utama PT. Arsa Mega Energi (AME), Syamsul Bahri

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan Gubernur Sultra, Ali Mazi yang dituangkan dalam pergub 31 tahun 2019 menuai apresiasi. Adalah Direktur Utama PT. Arsa Mega Energi (AME), Syamsul Bahri mengapresiasi kebijakan Gubernur Sultra tersebut. Menurutnya, penyetaraan harga sangat positif bagi pengusaha, khususnya yang bergerak di bidang BBM industri. “Kebijakan ini sangat positif. Pengusaha BBM bisa bersaing secara sehat,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (19/9).

Pria yang karib disapa Syam itu menambahkan, meski kebijakan sudah baik, tapi perlu pengawasan maksimal dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra di lapangan. “Pengawasan di lapangan penting. Supaya tidak ada lagi BBM yang diambil dari luar Sultra. Karena itu akan merugikan daerah,” jelasnya.

Syam meyakini, adanya pondasi hukum yang dikeluarkan gubernur bisa menjadi perisai ESDM sebagai pelaksana pengawasan. “Kalau aturan ini berjalan maksimal, saya yakin, PAD Sultra dari sektor ini akan meningkat drastis,” optimisnya. PT AME adalah salah satu perusahaan yang sangat mendukung pemerintah supaya sektor BBM tambang bisa meningkatkan PAD Sultra.

Kepala Seksi Pendataan dan Pengenaan Pajak Bapenda Sultra, Mahbub mengungkapkan Pergub Nomor 31 tahun 2019 merupakan tindak lanjut dari usaha optimalisasi pendapatan daerah. “Pergub sebelumnya yakni Pergub 25 tahun 2015 hanya mengatur tiga tarif yang harus dilaksanakan. Sehingga setelah berdiskusi Pergub tersebut punya. Harusnya diberlakukan satu tarif saja,” tutur Mahbub di ruang kerjanya, Kamis (19/9).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy