Dikenakan Pajak, Konsumen Wajib Terima Bill – Kendari Pos
Metro Kendari

Dikenakan Pajak, Konsumen Wajib Terima Bill

Ketua Korusupgah KPK wilayah Sulawesi Choky (kiri) dan Sekot Kendari Nahwa Umar (jilbab merah) saat memantau pengoperasian tapping box alias alat perekam pajak yang dipasang di salah satu rumah makan di Kota Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memungut pajak 10 persen dari konsumen saat berbelanja di tempat-tempat usaha yang terpasang tapping box alias alat perekam pajak. Itu untuk mendorong partisipasi masyarakat membangun ibukota Sultra. Warga yang dikenakan pajak, wajib menerima bill atau nota dari kasir.

Plt. Kepala Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari, Drs Sapri mengatakan pemberlakukan pajak 10 persen bagi konsumen yang makan minum di tempat usaha disertai dengan kewajiban memberi bill bagi pemilik rumah makan. Bila tidak, maka konsumen punya hak untuk protes.

“Kita sudah pasang spanduk-spanduk di hotel restoran dan rumah makan, di situ kita tulis makanan boleh gratis jika kasir tek memberi nota atau bill pada konsumen,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy