Diduga Melanggar Aturan, Polisi Sita Aset PT. KKU – Kendari Pos
Nasional

Diduga Melanggar Aturan, Polisi Sita Aset PT. KKU

KENDARIPOS.CO.ID — Selang sepekan setelah menyegel, penyidik Tipiter Reskrim Polres Konawe menyita aset PT.Karyatama Konawe Utara (PT.KKU). Penyitaan aset juga dilakukan lantaran Direktur PT.KKU, Mr.Sun mangkir dari panggilan penyidik. Aset PT.KKU di Desa Tambakua, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, kini dalam pengawasan penyidik Polres Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar melalui Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam menyebutkan, aset PT.KKU yang disita berupa gedung kantor, mess karyawan, areal workshop, pos ceker dan jalan hauling. Penyitaan aset karena diduga perusahaan milik asing itu melakukan tindak pidana kehutanan. “Penyitaan aset milik PT.KKU sudah sesuai dengan penetapan izin khusus penyitaan dari Pengadilan Negeri (PN) Unaaha,” ujar Iptu Rachmat Zam Zam di ruang kerjanya, Kamis (12/9).

Penyidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Reskrim Polres Konawe saat melakukan penyegelan workshop PT.KKU di Desa Tambakua, Konawe Utara beberapa waktu lalu. Kini, seluruh aset perusahaan asing itu disita penyidik setelah mengantongi izin penyitaan dari Pengadilan Negeri Unaaha.

Dugaan pelanggaran yang dilakukan PT. KKU yakni membangun gedung dalam kawasan hutan produksi tanpa Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Status perkara itu telah ditingkatkan, dari penyelidikan ke penyidikan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy