Dewan Minta Sertifikasi Lahan di Kolaka Segera Dituntaskan – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka

Dewan Minta Sertifikasi Lahan di Kolaka Segera Dituntaskan

Bakri berharap, jika nantinya Pemda Kolaka membentuk tim penyelesaian, maka tim yang dibentuk tersebut tidak asal kerja. “Jadi selain punya kapasitas, tim tersebut juga harus menguasai peraturan perundang-undangan dan yang tak kalah penting yaitu menguasai sejarah proses kepemilikan lahan serta mencari saksi-saksi yang bisa dipertanggungjawabkan,” harapnya.

Bakri mengatakan, penyelesaian lahan yang belum bersertifikat tersebut harus dilakukan secepatnya. Sehingga kedepan tidak ada lagi beban pemda terkait lahan yang belum bersertifikat.

“Dengan melihat banyaknya dan kompleksnya masalah pertanahan, maka sebagai Ketua Komisi yang membidangi masalah pertanahan ini, saya merasa pesimis bila masalah ini bisa selesai di tahun 2021. Tapi kami berharap tetap ada yang bisa diselesaikan di tahun 2020 dan 2021,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lahan Pemda Kolaka yang belum bersertifikat masih sekitar 30 persen atau 100 persil. Pemda Kolaka melalui Bagian Pemerintahan menargetkan akan menuntaskan persoalan tersebut di tahun 2021. (fad)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy