Delapan Bulan, Pendapatan BPHTB Tembus Rp 14,2 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Delapan Bulan, Pendapatan BPHTB Tembus Rp 14,2 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Pergerakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari dari sektor pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) tahun ini cukup signifikan. Pendapatan sektor ini pada periode Januari-Agustus 2019 menembus angka Rp 14,2 miliar. Jumlah itu jauh lebih besar ketimbang periode tahun lalu yang hanya Rp 11,7 miliar.

Plt. Kepala Badan Pengelola Pajak dan Daerah (BPPRD) Kota Kendari Drs. Sapri membenarkan hal itu. Menurutnya, jika melihat progres dari waktu ke waktu, tahun ini perolehan PAD dari bidang BPHTB memang bisa mencapai atau mendekati target realisasinya. Pendapatan pajak sektor ini pada Agustus meningkat Rp 3 miliar dari tahun lalu. “Ini lumayan dan kita upayakan meningkat terus,” ujarnya, di ruang kerjanya.

Sapri menjelaskan, pendapatan tahun 2018, tidak pernah sampai Rp 2 miliar dalam kurun waktu sebulan. Tahun ini Juli dan Agustus saja itu masing-masing Rp 2 miliar. Kata dia, bila sisa waktu 4 bulan kedepan bertahan dengan pemasukan seperti itu, berarti bisa sampai di Rp 20 miliar. Peningkatan itu tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dan upaya petugas BPPRD yang gencar melakukan sosialisasi. “Semoga target kita Rp 23 miliar ini bisa tercapai dan itu akan menjadi modal pembangunan kita. Artinya pajak ini dari rakyat dan akan kembali ke rakyat juga, “pungkasnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy