Dampak Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ali Mazi Maksimalkan Program Sultra Sehat – Kendari Pos
Metro Kendari

Dampak Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ali Mazi Maksimalkan Program Sultra Sehat

Petugas memberikan pelayanan kepada peserta JKN KIS di kantor pelayanan BPJS Kesehatan di Jl. Mayjen S. Parman, Kendari, Selasa (10/9). Kebijakan menaikan iuran BPJS Kesehatan akan diterapkan pada 1 Januari 2020 mendatang sebesar 100 persen.

KENDARIPOS.CO.ID — Iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan naik mulai 1 Januari 2021 mendatang. Kenaikan iuran itu, dinilai akan menyengsarakan masyarakat miskin. Kendati demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra berupaya meringankan beban masyarakat miskin untuk mendapatkan layananan kesehatan. Program Sultra Sehat yang digagas Gubernur Sultra Ali Mazi akan dimaksimalkan.

Ali Mazi mengatakan akan mengambil langkah agar masyarakat yang kurang mampu tidak terbebani dengan kenaikan iuran itu. Pemerintah akan melakukan optimalisasi program Sultra Sehat. Menurutnya, keputusan pemerintah pusat menaikan iuran BPJS Kesehatan, pastinya sudah melalui kajian dan pertimbangan matang.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top