Daftar Pemilih Berkualitas, KPU Mubar Terbaik Nasional – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Daftar Pemilih Berkualitas, KPU Mubar Terbaik Nasional

“Di jajaran PPK dan PPS, kami selalu menginstruksikan untuk bekerja secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM) dalam rangka pemutakhiran data pemilih,” sambung mantan Jurnalis itu.

Diakuinya, masalah terbesar dalam update data pemilih saat itu adalah koneksivitas internet. Padahal PKPU 11 tahun 2018 tentang pemutakhiran data mewajibkan, data yang ditetapkan harus melalui sistem informasi data pemilih (Sidalih) dan harus terhubung dengan internet.

“Kami membangun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Serta Bawaslu. Pihak Disdukcapil sangat membantu dan membuka diri terhadap data yang kami mintai. Bawaslu juga memberikan banyak masukan untuk terciptanya data yang baik,” jelas Awaluddin Usa.

Ia mengaku, prestasi yang diperoleh dan mendapat pengakuan dari KPU RI tersebut bukanlah buah kerja para komisioner semata. “Terima kasih pada kawan-kawan PPK dan PPS, juga Bawaslu yg sudah banyak membantu dalam proses pemutakhiran data. Ini prestasi kita semua,” tandas Ketua KPU Mubar. (yaf)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy