Cetak Tenaga Kerja Kompetitif, Pemkab Kolaka Gelar Pelatihan IT – Kendari Pos
Kolaka

Cetak Tenaga Kerja Kompetitif, Pemkab Kolaka Gelar Pelatihan IT

KENDARIPOS.CO.ID — Kemajuan teknologi menuntut aparatur pemerintahan maupun generasi muda mampu meningkatkan kapasitasnya. Apalagi pengembangan layanan dan sistem birokrasi mulai menerapkan teknologi berbasis IT. Untuk meningkatkan kompetensi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kolaka bersama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi Informatika Makassar menggelar pelatihan, bimbingan teknis dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Untuk meningkatkan kompetensi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kolaka bersama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi Informatika Makassar menggelar pelatihan, bimbingan teknis dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) kemarin.

Sekretaris Kominfo Kolaka, Muhammad Arnan Amry mengungkapkan pelatihan ini diikuti aparatur pemerintah terutama pegawai honorer dan angkatan muda 28 tahun ke bawah. Tidak hanya meningkatkan kompetensi, tujuan dilaksanakan ini tak lain untuk membuka peluang kerja.

“Salah satu dari sembilan program prioritas Pemkab Kolaka yaitu menciptakan lapangan kerja. Melalui kegiatan ini, kami menyiapkan tenaga-tenaga kerja siap pakai alias berkempoten. Apalagi sertifikasi ini berkelas nasional dan internasional khususnya di negara-negara Asia Tenggara sebagaimana hasil forum kerjasama masyarakat,” jelasnya kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top