Cetak Penangkar Benih Jagung Hibrida Andal, Kementan Terapkan Modernisasi Pertanian – Kendari Pos
Nasional

Cetak Penangkar Benih Jagung Hibrida Andal, Kementan Terapkan Modernisasi Pertanian

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah bersama Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dalam sebuah kegiatan panen raya di Koltim, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Pertanian (Kementan) sejauh ini dinilai memiliki perhatian serius untuk menerapkan pemanfaatan kemajuan teknologi 4.0 pada tanggung jawab kinerjanya. Hal itu dikemukakan pengamat pertanian Universitas Brawijaya, Imam Santoso. Menurutnya, kecanggihan teknologi saat ini memang sudah waktunya juga diberdayakan untuk modernisasi pertanian.
“Penerapan teknologi pertanian oleh Kementan harus dimanfaatkan mulai dari proses hulu sampai hilir. Sehingga pertanian jadi modern dilakukan Kementan,” ujar Imam.

Kemudian Imam mengungkapkan, dengan pola modernisasi pertanian yang memanfaatkan teknologi oleh Kementan, akan mendukung optimalisasi produksi berbasis akurasi data. “Sebab teknologi itu kan akan bisa mengukur sejauh mana hasil sesuai observasi, (komoditas) apa yang dibutuhkan dan cara bertani secara efektif,” ucap Imam.

Laman: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy