Buruh Pelabuhan di Kendari Terima Dana Pensiun BPJS – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Buruh Pelabuhan di Kendari Terima Dana Pensiun BPJS

Ilustrasi Buruh Pelabuhan

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu anggota buruh pelabuhan Koperasi Karyawan Karya Bahari, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Kendari, La Hadini, menerima dana pensiun dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari. Yang bersangkutan menerima tunjangan dari BPJS Ketenagakerjaan senilai 10 juta rupiah.

La Hadini merupakan salah seorang anggota TKBM buruh pelabuhan yang bekerja sudah sekitar 30 tahun lebih. Namun baru terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan nanti di tahun 1993 kala itu masih Jamsostek.

“Saya kerja di pelabuhan sudah sekitar 30 tahunan masih kapal-kapal kayu waktu itu yang muat-muat beras, semen. Nanti belakangan ini baru saya terdaftar di Jamsostek,” ungkap La Hadini, Selasa (17/9) lalu.

Namun karena usianya yang sudah mulai menua memasuki usia 57 tahun, dirinya sudah tidak sanggup lagi bekerja sebagai buruh dan memilih akan merantau di daerah Papua tempat kerja anaknya. Olehnya ia meminta izin untuk pensiun lebih awal.

Sejak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, ia bekerja sudah nyaman dan tidak khawatir lagi. Meskipun hal-hal yang tidak dikehendaki dalam bekerja bisa saja dialami, tapi dengan adanya bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini bisa menjadi jaminan baginya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy