Bupati Koltim Fokus Benahi Fasilitas Pendidikan – Kendari Pos
Kolaka Timur

Bupati Koltim Fokus Benahi Fasilitas Pendidikan

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah terhadap sektor pendidikan sangat besar. Miliaran anggaran dialokasikan Pemda tiap tahunnya untuk sektor ini. Bukan hanya melalui dana BOS, namun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Tahun 2019, Pemda menggelontorkan anggaran untuk merehab sejumlah sekolah baik tingkat SMP maupun SD.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengaku menaruh harapan besar terhadap pemajuan pemdidikan di daerahnya. Untuk itulah, segala kebutuhan dalam menunjang pendidikan harus dipenuhi. Dengan begitu, seluruh anak usai sekolah bisa menempuh pendidikannya dengan nyaman karena fasilitas lengkap. “Rehap gedung sekolah menjadi program tahunan. Hingga tahun 2019, semua sekolah telah kebagian baik pembangunan gedung baru atau perbaikan. Untuk bangunan baru yakni penambahan ruang kelas belajar (RKB), ruang komputer dan fasilitas lain yang menunjang pendidikan,” tutur Ketua DPW NasDem Sultra kepada Kendari Pos, Rabu (18/9).

Tidak hanya fisik, pasangan Hj Andi Merya Nur juga memberi perhatian pada peningkatan mutu pendidikan dan SDM. Setiap tahunnya, pemerintah menyiapkan beasiswa bagi pelajar mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi termasuk tenaga pengajar. “Sektor pendidikan merupakan salah satu program prioritas pemerintah. Makanya, perhatian pemerintah begitu besar. Kami berharap program ini bisa meningkatan kualitas SDM. Di sisi lain, semua anak di Koltim bisa mengecap dunia pendidikan,” harap mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Sekolah SMP 1 Tinondo, Anton mengatakan perhatian Pemda Koltim dalam dunia pendidikan sangat luar biasa. Tahun ini, sejumlah sekolah kebagian anggaran untuk pembangunan fisik, baik rehab berat maupun ringan gedung sekolah termasuk pembangunan laboratorium. Dari sejumlah sekolah, SMP 1 Tinondo mendapat bantuan anggaran sekitar Rp 600 juta. “Kalau di SMP 1 Tinondo, kami kebagian Rp 600 juta untuk pembangunan dan rehab RKB, ruang komputer ditambah ada WC siswa putra dan putri,” pungkasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top