Bulog Sultra Salurkan 20 Ton Beras Setiap Hari – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Bulog Sultra Salurkan 20 Ton Beras Setiap Hari

KENDARIPOS.CO.ID — Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sultra setiap harinya mendistribusikan sebanyak 20 ton beras kepada masyarakat. Penyaluran tersebut dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan beras di masyarakat tetap aman.

“Saat ini kan kemarau, jadi kami menyalurkan beras melalui program KPSH (Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga) khusus beras medium. Program ini serentak dilakukan secara nasional,” ujar Ermin Tora, Kepala Bulog Divre Sultra, beberapa waktu lalu.

Untuk penyalurannya sendiri, kata Ermin, dilakukan melalui sejumlah Toko Pangan Kita (TPK) dan Rumah Pangan Kita (RPK) yang dibentuk oleh Bulog. “Kalau TPK adanya dipasar rakyat, kalau RPK adanya dipemukiman warga. Nah dengan begitu penyaluran beras semakin mudah dan terkontrol. Untuk harganya sendiri terbilang sangat terjangkau. Yakni hanya dibanderol Rp 9.450. Itu Harga Eceran Tertinggi (HET) yah,” kata Ermin.

Kepala Bulog Divre Sultra, Ermin Tora (baju putih) saat melepas dua truk pengangkut beras untuk didistribusikan kepada masyarakat

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy