BPJS Kesehatan Bayar Tunggakan Melalui SCF – Kendari Pos
Metro Kendari

BPJS Kesehatan Bayar Tunggakan Melalui SCF

BPJS Kesehatan

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tak mampu membayar tunggakan klaim pasien peserta BPJS yang ditangani Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas. Nilai utang pada periode April-September menembus Rp 60 Miliar. BPJS Kesehatan melunasi utangnya terhadap rumah sakit dengan sistem supply chain financing (SCF).

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Nofriawan mengatakan, SCF ini telah lama disarankan kepada seluruh rumah sakit guna memudahkan sistem pembayaran klaim. Sehingga proses pelayanan bisa terus berjalan. Tapi pihak BPJS tidak memaksakan, apakah rumah sakit tersebut menerima saran yang diberikan atau tidak.

“Jadi suda ada satu rumah sakit di Kota Kendari yang melakukan sistem ini yakni RS. Aliyah. Tidak lama lagi RSU Bahteramas juga akan melakukan hal yang sama, sehingga tidak ada lagi kendala dalam klaim ke pihak BPJS,”jelasnya.

Katanya, lembaganya baru membayar klaim RSU Bahteramas hingga Maret. Sedangkan April-Mei yang telah diklaim RSU Bahteramas belum dibayarkan, tapi akan ditalangi lembaga perbankan melaui sistem SCF sesuai memorandum of understanding perbankan dan rumah sakit.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy