Bidik Tiket PON Papua, Tim Futsal Sultra Latihan di Bandung – Kendari Pos
Olahraga

Bidik Tiket PON Papua, Tim Futsal Sultra Latihan di Bandung

KENDARIPOS.CO.ID — Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim skuad futsalnya langsung di kota tuan rumah Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019, Bandung. Sebanyak 15 atlet futsal akan menghabis waktu selama satu bulan lebih, hingga pelaksanaan Pra PON dimulai. Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) AFP Sultra, Sultan Arifin mengatakan, hal itu wajib diberikan pada atlet untuk proses pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Tim Futsal Sultra.

“Selasa (18/9), anak-anak (tim futsal) sudah berangkat ke Bandung. Saya sebagai perwakilan dari AFP mengantarkan ke-15 atlet di Bandara. Mereka yang berangkat ini berhasil lolos seleksi atlet hingga tahapan ke tiga. Mereka sangat berpotensi untuk raih prestasi,” kata Sultan-sapaan karib Sultan Arifin, (18/9).

Dia menambahkan, kemampuan tim futsal Sultra akan diasah lagi pelatih profesional yang telah memiliki pengalaman jam terbang, yakni Arif Kurniawan. Pihaknya sangat optimis untuk bisa mendapatkan tiket PON XX di Papua nanti. Sebab, potensi para pemain futsal kali ini sangat apik dengan teknik di atas rata-rata.
“Ada 95 pemain yang diseleksi. Namun, hanya 15 diterima. Mereka merupakan perwakilan dari berbagai kabupaten. Misalnya, perwakilan Buton Selatan tujuh orang, Kolaka tiga orang, Kendari dua orang. Selebihnya satu atlet dari Konkep, Buton, dan Baubau,” jelasnya.
Mereka menargetkan untuk bisa lolos PON. Paling tidak mampu meraih delapan tiket PON dari persaingan 32 Provinsi. Sultan mengatakan, bahwa nanti dari 32 Provinsi ini akan dibagi menjadi delapan grup. Kemudian setiap grup akan bertanding dengan empat provinsi yang ada di dalamnya. “Jadi, nanti selain delapan tiket, akan ada tambahan dua tiket lagi untuk tuan rumah PON dan juara bertahan PON empat tahun lalu. Doakan kami agar atlet terus diberi kesehatan,” tutupnya. (int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy