Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan di Koltim, BNPP Kirim Helikopter – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan di Koltim, BNPP Kirim Helikopter

Camat Lalolae, Amiruddin mengatakan upaya pemadaman masih terus dilakukan. Personil TNI-Polri, Pemda dan relawan masih memadamkan titik api di Desa Kesio, Desa Talodo dan Kelurahan Lalolae. Hanya saja, upaya ini terganjal medan berat. Ada beberapa titik api yang sulit dijangkau dan harus membutuhkan helikopter untuk melakukan penyiraman dari udara. “Besok (hari ini), bantuan helikopter akan tiba dari Kalimantan. Saat ini, kami juga sudah operasikan 10 pompa air,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Lalolae, Sudarni mengatakan masyarakat masih beraktfitas seperti biasa. Hingga kini, belum ada warga yang datang berobat akibat asap tersebut. “Kalau penyakit ispa itu setiap saat ada biar tidak ada kebakaran. Kami selalu siaga jika ada kejadian seperti kebakaran lahan maupun lainnya untuk menjaga masyarakat tetap sehat” tutur, Sudarni. (kus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top