Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan di Koltim, BNPP Kirim Helikopter – Kendari Pos
Kolaka Timur

Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan di Koltim, BNPP Kirim Helikopter

Bupati Koltim, H Tony Herbiansyah (kedua dari kiri) dan Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo foto bersama usai melakukan pertemuan di Jakarta beberapa hari lalu. Dalam pertemuan itu, BNPB siap mengirimkan bantuan helikopter.

KENDARIPOS.CO.ID — Meski sudah bisa dilokalisir, kebakaran lahan gambut di Kecamatan Lalolae Kolaka Timur (Koltim) masih belum padam. Kondisi medan menyebabkan personil TNI-Polri bersama Pemda dan para relawan masih kesulitan menjangkau sejumlah titik api. Tak ingin terus berlarut, Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah berinisiatif menemui langsung Kepala BPBN, Letjen TNI Doni Monardo, di Jakarta.

“Alhamdulillah, permintaan Pemda diamini. Dalam waktu dekat, BNPP akan mengirimkan helikopter untuk membantu pemadaman api di beberapa titik di Kecamatan Lalolae. Kepastian ini disampaikan langsung Kepala BPBN, Letjen TNI Doni Monardo saat kami melakukan kunjungan ke Jakarta,” ujar Tony Herbiansyah, Rabu (11/9)

Ketua DPW NasDem Sultra ini meminta warga yang terkena dampak untuk tetap bersabar. Yang pastinya, Pemkab akan terus mencari cara untuk mengatasi kebakaran lahan gabut tersebut agar tidak berdampak luas di Koltim. “Mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasi helikopter bisa cepat datang menyiram di sejumlah titik di Koltim” imbuhnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top