Bantu Pelaku UKM, Bupati Buteng Bagikan Gerobak Etalase – Kendari Pos
Buton Tengah

Bantu Pelaku UKM, Bupati Buteng Bagikan Gerobak Etalase

H. Samahuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin terus mendorongan pengembangan usaha. Melalui berbagai program, pemerintah tidak hanya melakukan pendampingan, namun juga memberikan bantuan maupun modal usaha terutama bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya, membagikan 50 unit gerobak etalase di tiga kecamatan yakni Gu, Mawasangka dan Talaga Raya.

Pembagian gerobak estalase kata dia, tak lain merupakan upaya pemerintah untuk mendukung pelaku pengembangan usaha di Buteng. Dukungan ini diharapkan berefek pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Di sisi lain, bisa melahirkan enterprenuer muda yang andal di Buteng. Apalagi ini bagian dari gerakan reformasi kebangkitan koperasi dan UMKM.

“Ada 50 unit yang kita berikan di tiga kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Gu 15 unit, Kecamatan Mawasangka 20 unit, dan Kecamatan Talaga Raya 15 unit,” ujar Samahuddin kemarin.

Bantuan gerobak etalase sambungnya, merupakan stimulan upaya memajukan usaha mikro dan usaha kecil. Dengan bantuan ini, ia berharap usahanya bisa berkembang.

“Kami inginkan, UKM dapat berkembang dalam hal peningkatan usaha. Misalnya, dari usaha mikro menjadi usaha kecil, selanjutnya dari usaha kecil menjadi usaha menengah, dan dari usaha menengah menjadi usaha besar. Sehingga kita dapat menembus pasar yang lebih luas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah,”ulas Samahuddin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top