Bangun RS Jantung dan Jalan Kendari-Toronipa, Pemprov Sultra Mengutang Rp 1,250 Triliun – Laman 2 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Bangun RS Jantung dan Jalan Kendari-Toronipa, Pemprov Sultra Mengutang Rp 1,250 Triliun

Katanya, pinjaman dana yang diperuntukan untuk pembangunan di Sultra ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo. Pemerintah telah memberikan kemudahan dalam rangka percepatan pembangunan. “Dari SMI pinjaman yang kita ajukan itu sebesar Rp 1,250 triliun. Dan untuk proses pengembalian akan dilakukan dengan skema multi years,” ungkap suami Agista Ariyani itu.

Menurutnya, dengan program peminjaman uang itu untuk menunjang percepatan pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah. Pinjaman ini justru sangat membantu daerah dalam melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah. “Lompatan akselesarasi pembangunan harus dikebut, kita harus naik jet, jangan jalan kaki terus. Jadi peminjaman dana guna pembangunan bukan masalah,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Sultra Swandi Andi mengungkapkan hal yang senada. Menurutnya, peminjaman ini bukan masalah. “Jika dilihat, anggaran kita nampak sangat longgar. Melihat itu, Panitia Khusus (Pansus) sepakat pinjaman dinaikan. Alhamdulillah melalui paripurna dapat disetujui dengan pengembalian pinjaman yang dilakukan selama lima tahun,” katanya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top