Bangun Konektivitas Antarwilayah, Ali Mazi : Transportasi Urat Nadi Kehidupan – Kendari Pos
Nasional

Bangun Konektivitas Antarwilayah, Ali Mazi : Transportasi Urat Nadi Kehidupan

Seremoni peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 di Terminal Baruga Kota Kendari, Selasa (17/9). Gubernur Sultra Ali Mazi (kiri) menjadi irup. Ali Mazi memotong tumpeng dibalut nuansa kekeluargaan yang harmonis. Potongan tumpeng diserahkan kepada Wagub Sultra Lukman Abunawas (dua dari kanan) lalu disuapkan kepada Kadishub Sultra, Hado Hasina (kanan).


KENDARIPOS.CO.ID — Topografi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencakup daratan dan kepulauan. Lalu lintas barang dan manusia ditopang ketersediaan moda transportasi darat, laut dan udara. Sektor perhubungan dan transportasi punya peran strategis terhadap tumbuh kembangnya sebuah daerah.

Gubernur Sultra, Ali Mazi percaya transportasi bagian integral dari urat nadi kehidupan aspek politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. “Kami bertekad membangun konektivitas antarwilayah di Sultra guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi masyarakat Sultra. Konektivitas antarawilayah akan memacu perkembangan daerah,” ujar Ali Mazi menabalkan komitmennya usai upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-74 di Terminal Baruga Kota Kendari, Selasa (16/9).

Pemprov Sultra dalam kendali duet Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas (Aman) berkomitmen meningkatkan pelayanan transportasi di 17 kabupaten dan kota se-Sultra. Sumber Daya Manusia (SDM) di Sultra dituntut memperkuat kerja sama, komitmen, dan dedikasi untuk bekerja nyata di sektor transportasi. “Insya Allah, sektor perhubungan akan menjadi perhatian dalam kepemimpinan saya bersama Lukman Abunawas. Terlebih Sultra ini mencakup wilayah daratan dan kepulauan. Pelabuhan, terminal, bandara dan juga armada harus mendapatkan perhatian. Tentu tidak terlepas dari kerja sama dengan pemerintah pusat,” imbuh Ali Mazi didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina.

Gubernur Sultra dua periode itu mengungkapkan Harhubnas ini hendaknya menjadi momentum introspeksi diri untuk memacu kinerja dan prestasi. Sebab pada sisi lain, sektor transportasi di Sultra masih butuh perhatian serius.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy