Atasi Keterbatasan Angkutan Umum, Pemkab Koltim Siap Operasikan Kendaraan “Plat Merah” – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

Atasi Keterbatasan Angkutan Umum, Pemkab Koltim Siap Operasikan Kendaraan “Plat Merah”

Kepala Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim, Nafruddin mengatakan pengadaan enam kendaraan ini tak lain untuk membantu masyarakat yang tinggal di wilayah-wilayah terisolir. Apalagi belum ada angkatun umum yang beroperasi di sejumlah rute. Atas dasar itu, perlu adanya suplai mobil dari Pemda untuk memudahkan warga mengangkut hasil pertanian atau bahan lainnya.

Sesuai kontrak, enam unit mobil akan tiba hari ini (Senin, red) di Koltim. Pemda Koltim membeli Rp 1,8 miliar untuk enam unit Toyota Hilux. Dananya, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi transportasi APBD Koltim 2019.

“Mekanisme penyaluran dan sistem kerja mobil tersebut masih akan dikonsultasikan ke pimpinan. Jelasnya, mobil Hilux berdasarkan perencanaan awal digunakan sebagai angkutan umum. Insya Allah, pak bupati yang akan melaunching pengoperasiannya,” ujar Nafruddin. (kus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top