Arhawi Genjot Infrastuktur di Wakatobi – Kendari Pos
Wakatobi

Arhawi Genjot Infrastuktur di Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan infrastruktur di Wakatobi terus digenjot. Mengingat infrastruktur merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi saat ini. Bupati Wakatobi, H Arhawi menyebut masih ada waktu dua tahun lagi untuk menuntaskan sejumlah program sebelum masa jabatannya (2016-2021) berakhir. Bagi Ketua KONI Wakatobi ini, semenjak dinobatkan sebagai orang nomor satu di Wakatobi ini, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu hal yang paling penting. Namun, ia menyebut masyarakat akan melihat hasil dari kerja keras pemerintahannya bersama Ilmiati Daud selama lima tahun lamanya.

Bupati wakatobi, H arhawi (pakai kacamata, kanan) bersama Kadis perhubungan, Hariadin (menunjuk) saat meninjau pembangunan pelabuhan feri di Pulau Kaledupa.

“Akan kami tuntaskan dua tahun kedepan lagi terutama penataan infrastruktur. Walaupun di berbagai tempat kita telah membangun infrastruktur untuk mendukung daya saing di daerah khususnya di pulau Kaledupa,” ungkap Arhawi. Penilaian masyarakat terhadap kinerjanya tambahnya, seharusnya dilakukan usai lima tahun atau satu periode ia menjabat. “Jangan melihat pembangunan kami hanya satu atau dua tahun. Tapi lihatlah lima tahun (satu periode) kedepan, apa yang telah kami lakukan untuk Wakatobi yang kita cintai ini,” tukas Arhawi.

Tak hanya itu, Arhawi mengaku keberadaan Wakatobi sebagai destinasi prioritas telah membawa dampak signifikan dalam kemajuan berbagai bidang. Khususnya di empat pulau termasuk Kaledupa. “Pulau Kaledupa masuk sebagai salah satu program strategis yang digenjot pembangunannya. Seperti pengembangan jalan, pembangunan pelabuhan hingga air bersih. Itu sudah kita lakukan,” tambahnya. Sementara di bidang lainnya kata dia juga telah terealisasi dengan baik. Yakni, pada program Wakatobi bersinar seperti pendidikan bersinar dengan memberikan beasiswa prestasi, kesehatan bersinar, hingga program umrah gratis. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top