Antam Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sekolah – Kendari Pos
Kolaka

Antam Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sekolah

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian, PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra kembali menyalurkan bantuan 1.500 paket sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pomalaa. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada 19 Kepala SD se-kecamatan Pomalaa di SDN Tambea, Kamis (19/9). Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Sal Amansyah, Camat Pomalaa Mirdan Athar dan Kapolsek Pomalaa, AKP Faisal.

Pelaksana (Pls) Manager Community Social Responsibility (CSR) PT Antam Tbk UBPN Sultra, Abdullah Munadi mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan salahsatu bentuk implementasi CSR Antam melalui Program Bina Lingkungan. Di mana sebelumnya kegiatan bantuan di bidang pendidikan telah dilakukan. “Sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan pendidikan diantaranya beasiswa kepada mahasiswa asal kecamatan Pomalaa yang kuliah di UHO dan AKIPBA. Ada juga beasiswa untuk mahasiswa USN Kolaka,” bebernya.

Pls Manager CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, Abdullah Munadi (kiri) menyerahkan paket sekolah kepada murdi SDN Tambea, Kamis (19/9).

Asisten Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Antam UBPN Sultra, Maemanah menambahkan sebagai bentuk tanggungjawab sosial, setiap tahun pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat melalui CSR baik dari Comdev maupun Program Kemitraan dan Bina lingkungan (PKBL). “Sasaran penerima bantuan tersebut yaitu masyarakat yang terdampak langsung dari kegiatan pertambangan yang dilakukan oleh Antam,” ungkapnya.

Adapun bantuan paket sekolah yang disalurkan kali ini sambung Maemanah, merupakan realisasi Program Bina Lingkungan PT Antam UBPN Sultra tahun 2019. “Bantuan ini merupakan langkah awal Antam untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kolaka,” tuturnya. Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Sal Amansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Antam tersebut. Menurutnya, keterlibatan perusahaan pelat merah tersebut dalam pembangunan di Bumi Mekongga sangat besar, khususnya di bidang pendidikan. Sal Amansyah berharap agar Antam terus bersinergi dengan pihaknya dalam menyelesaian masalah pendidikan di daerah otorita Ahmad Safei. “Semoga sinergitas ini membangun kemitraan dalam mengurangi angka putus sekolah,” ujarnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top