Anak Berkebutuhan Khusus di Kolut Butuh Sekolah – Kendari Pos
Edukasi

Anak Berkebutuhan Khusus di Kolut Butuh Sekolah

Idrus Baso Malluru

KENDARIPOS.CO.ID — Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) memiliki hak yang sama untuk bisa mengenyam pendidikan di bangku sekolah, selayaknya anak normal pada umumnya. Di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), bangunan fisik ini belum tersedia meskipun jumlah calon siswanya banyak ditemui di semenanjung Bumi Patampanua itu.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut, Idrus Baso Malluru mengungkap banyak ABK di Kolut meskipun angka resminya belum terkonfirmasi lebih jauh di BPS setempat. Pihaknya juga telah mengusul upaya pembangunan itu ke Pemprov Sultra agar bisa direalisasikan. “Domainnya Pemprov dan kita sudah usulkan,” kata Idrus.

Meski begitu, upaya menghadirkan sekolah inklusif ini bukan hanya persoalan fisik semata namun tenaga pendidiknya. Hal ini menjadi pertimbangan kedua yang harus dipikirkan pasca bangunannya sudah didirikan. “Guru sekolah inklusif ini tugasnya lebih berat dari pengajar pada umumnya dan idealnya itu bisa sampai ditangani dua guru per satu murid,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy