Aliansi Perempuan Sultra Tolak Rancangan UU Penghapusan Kekerasan Seksual – Kendari Pos
Nasional

Aliansi Perempuan Sultra Tolak Rancangan UU Penghapusan Kekerasan Seksual

Aliansi Perempuan Tolak rancangan UU Penghapusan Kekerasan Seksual. Korlap aksi, Mawar Ruselia menyampaikan orasi penolakan di depan Masjid Agung Al Kautsar, Kendari, Minggu (22/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah organisasi perempuan di Sultra yang tergabung dalam Aliansi Perempuan Peduli Keluarga (APIK) menolak Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) karena memuat pasal bermasalah dan kontroversial. Muatan dalam RUU ini dinilai sangat bertolak belakang dengan pemahaman masyarakat dari semua agama, dan kebudayaan Indonesia.

Ketua APPIK Sultra, Hj. Syamsuriati Musadar menilai RUU P-KS sangat berbahaya bagi kehidupan keluarga dan generasi muda bila disahkan. Ada beberapa pasal yang harus ditinjau kembali atau dihapuskan. Sebab ada banyak kalimat yang multitafsir. “Jika disahkan maka akan menghancurkan kehidupan berkeluarga, moral bangsa, dan generasi muda,” ungkapnya saat melakukan aksi unjuk rasa, kemarin.

Ia mencontohkan, aborsi dalam RUU PK-S dianggap legal. Perzinahan legal dan bukan pidana jika suka sama suka. Butir-butir dalam RUU itu bertolak belakang dengan pemahaman masyarakat dari semua agama, dan kebudayaan Indonesia. Maka, menolak RUU penghapusan kekerasan seksual. Ia berharap aspirasi APIK didengar oleh wakil rakyat, dan akan ada audiensi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy