70 Dokter Muda UHO Praktik di RSU Bahteramas – Kendari Pos
Metro Kendari

70 Dokter Muda UHO Praktik di RSU Bahteramas

Plt Direktur Utama RSUD Bahteramas, dr. H. Sjarif Subijakto (tujuh kanan) bersama sivitas akademika FK UHO dan dokter muda di RSU Bahteramas, 23 September.

KENDARIPOS.CO.ID — Hubungan Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas dan Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo sempat terganggu. Kini, dua lembaga itu kembali membangun sinergitas untuk menciptakan tenaga kesehatan berkualitas. Sebanyak 70 dokter muda jebolan FK UHO mulai menjalani koas (ko-assisten) alias pendidikan profesi dokter di RSU Bahteramas, 23 September. Dari jumlah itu, 50 orang melakukan pelatihan sebagai syarat dalam profesi dokter dan 20 lainnya melakukan koas.

Plt Direktur Utama RSU Bahteramas, dr. H. Sjarif Subijakto menjelaskan setelah hampir setahun ada miss komunikasi, lembaganya kembali membangun kerjasama dengan FK UHO. Sebab lembaganya juga diberi warning dari pemerintah pusat; Jika hingga Desember tidak melakukan pembinaan terhadap mahasiswa kedokteran, maka status rumah sakit pendidikan bisa dicabut.

“Kita tidak mungkin mau menerima pencabutan itu. Karena itu kita harus menerima adik-adik mahasiswa, agar semua kembali seperti semula dengan kembali melakukan pembimbingan dan pendidikan,” katanya. Penetapan RSU Bahteramas sebagai rumah sakit pendidikan, kata dia, mengemban dua misi, yakni sebagai pelayan pasien dan tempat penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan.

“Status rumah sakit pendidikan idealnya mendorong pihak manajemen, para dokter dan para medis untuk meningkatkan kapasitas diri. Nama baik RSU Bahteramas menjadi tanggungjawab seluruh komponen di rumah sakit ini,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy