50 Mahasiswa USN Kolaka Terima Beasiswa BI – Kendari Pos
Edukasi

50 Mahasiswa USN Kolaka Terima Beasiswa BI

Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Suharman Tabrani dan Rektor USN Kolaka Dr. Azhari saat melakukan penandatanganan kerja sama tentang program beasiswa tahun 2019 yang digelar di Aula Akper USN Kolaka pada Selasa (24/9) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Indonesia (BI) dan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melakukan kerjasama tentang program beasiswa tahun 2019. Kemitraan antardua lembaga tersebut, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang digelar di Aula Akper USN Kolaka, Selasa (24/9) lalu.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Suharman Tabrani mengungkapkan, dalam kerja sama tersebut, pihaknya akan memberikan bantuan beasiswa kepada 50 mahasiswa yang kuliah di USN Kolaka. Dimana sebelumnya beasiswa serupa juga diberikan kepada mahasiswa yang kuliah di tiga kampus lainnya yang ada di Sultra.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan kerja sama dengan UHO, IAIN Kendari, serta Unidayan di Baubau. Jadi USN Kolaka ini adalah kampus ke empat di Sultra yang mahasiswanya mendapatkan beasiswa ini,” jelasnya.

Suharman mengatakan, untuk menentukan siapa saja mahasiswa yang akan menerima beasiswa tersebut, terlebih dahulu pihaknya melakukan seleksi. Dimana dalam proses seleksi tersebut diutamakan mahasiswa yang berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi.

“50 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini benar-benar tidak mampu secara ekonomi namun menunjukkan nilai akademik yang baik dan semua persyaratan itu harus ditunjukkan dengan dokumen yang valid dan itu nantinya akan rutin dievaluasi. Adapun mahasiswa yang telah ditetapkan mendapat beasiswa ini, nantinya mereka akan kami berikan Rp 1 juta setiap bulan dan itu akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy