5.781 Siswa SD di Kendari Terima Dana Bantuan PIP – Kendari Pos
Edukasi

5.781 Siswa SD di Kendari Terima Dana Bantuan PIP

Sejumlah anak SDN 13 Kendari mengikuti apel pagi di lapangan upacara SDN 13 Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 5.781 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Kendari, kembali akan merasakan guyuran dana bantuan pendidikan dari pemerintah pusat melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Kepala Seksi Peserta Didik Dikmudora Kota Kendari, Amran mengungkapkan, bagi siswa yang mendapatkan kartu PIP dari pemerintah, maka mereka berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp 450.000/bulan untuk kelas II hingga kelas V. “Sementara untuk kelas I dan kelas VI, mereka akan menerima Rp 225.000/bulan,” jelasnya, Jumat (27/9).

Jumlah nominal dana bantuan pendidikan yang diterima setiap siswa tidak mengalami perubahan dari sebelumnya. “Nilai dari beasiswanya tetap sama pada saat program ini pertama kali digulirkan oleh pemerintah. Tidak ada perubahan sama sekali,” kata Amran.

Salah satu syarat pencairan dari dana bantuan pendidikan PIP ini yakni, mengharuskan penerima untuk melakukan aktivasi rekening kepada pihak sekolah masing-masing. Pasalnya, konsekuensi bagi siswa yang tidak melakukan aktivasi rekening, maka dana yang harusnya dapat dicairkan oleh siswa tersebut akan masuk kembali kekas negara. “Penyaluran PIP ini langsung di rekening masing-masing siswa. Untuk itu, kita mengimbau kepada seluruh siswa yang belum melakukan aktivasi rekening untuk segera melakukan aktivasi dan selanjutanya menuju bank yang sudah ditunjuk sebagai tempat pencairan,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy