4,8 Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan – Kendari Pos
Metro Kendari

4,8 Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan

Gubernur Ali Mazi (tiga kiri), Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh (tiga kanan) membakar barang ilegal yang disita Bea Cukai, kemarin (26/9) di Mako Lanal Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Bea Cukai memusnahkan barang-barang ilegal di Mako Lanal Kendari, kemarin (26/9). Pemusnahan barang kena cukai (BKC) dan Balpress yang disita saat operasi pasar tahun ini di Kolaka Utara dan Wakatobi berupa rokok ilegal sebanyak 4.862.280 batang, 292 bales pakaian bekas dan 385 bales sepatu bekas.

Gubernur Sultra Ali Mazi memimpin pemusnahan barang bekas dengan cara dibakar diatas drum. Disaksikan Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Padmoyo Tri Wikanto serta Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna. Pada kesempatan itu, Ali Mazi menuturkan, barang-barang bekas tersebut melanggar undang undang Nomor 11 Tahun 2007 tentang cukai. Karena itu mengapresaisi langkah TNI dan Bea Cukai yang menindak secara tegas barang-barang ilegal.

Ali Mazi menyebut Sultra merupakan salah satu pasar rokok terbesar nasional. Hal itu memberi peluang adanya peredaran rokok ilegal. Kehadiran rokok ilegal itu kata dia merugikan negara. Selain hilangnya penerimaan negara berupa cukai, rokok ilegal juga tidak dapat diketahui proses produksinya. Sehingga tidak memiliki jaminan memiliki kualitas produk yang baik. “Kesehatan ini penting, jadi harus hindari rokok ilegal itu karena kita tidak tahu asalnya dari mana,” sambungnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy