400 Hektare Lahan Gambut di Koltim Terbakar – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

400 Hektare Lahan Gambut di Koltim Terbakar

Pemerintah Provinsi Sultra menaruh perhatian pada kasus kebakaran lahan gambut ini. Gubernur Sultra, Ali Mazi telah menginstruksikan penanganan secara cepat dan tepat. “Dinas Kehutanan saya minta segera menangani Karhutla. Termasuk pencegahan agar Karhutla tidak meluas. Koordinasi dengan instansi terkait terus kita lakukan,” ujarnya dalam sebuah kesempatan.

Gubernur Sultra dua periode itu meminta kepala daerah setempat cepat tanggap dan berkoordinasi dengan Pemprov Sultra. Masyarakat pun harus sadar dan ikut membantu mencegah Karhutla. “Kita harap bupati cepat tanggap. Itu dimaksudkan guna menurunkan bantuan atau menetapkan status bencana jika sudah parah. Di sisi lain, ada kebiasaan warga saat membuka lahan kebum dengan membakar namun tidak sadar akibatnya dapat berdampak besar. Untuk itu kita juga akan sosialisasi kepada masyarakat,” tutup Ali Mazi. (yog)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top