3 Selongsong Peluru Ditemukan di Lokasi Tewasnya Randi : Kapolres Kendari Diperiksa – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

3 Selongsong Peluru Ditemukan di Lokasi Tewasnya Randi : Kapolres Kendari Diperiksa

KENDARIPOS.CO.ID — Polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penembakan yang mewaskan Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dalam aksi unjuk rasa 26 September di Kota Kendari.

Sabtu (28/9/2019), tim Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Sultra dipimpin langsung oleh Kasubdit III Jatanras Kompol Robby Topan Manusiwa melakukan olah TKP. Kegiatan ini disaksikan Brigjen Pol Hendro Pandowo dari Divisi Propam Mabes Polri dan juga Wakapolda Sultra, Kombes Pol Yan Sultra.

Menariknya, polisi menemukan tiga selongsong peluru yang berada dalam dedaunan di got depan Kantor Disnakertrans Sultra. Proses olah TKP yang juga dibantu tim Gegana Brimob Polda Sultra ini memang difokuskan di depan Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sultra, dimana lokasi jasad Randi ditemukan pertama kali.

Polisi menggunakan alat pendeteksi untuk menemukan sisa-sisa selongsong peluru yang diduga diduga digunakan seseorang untuk menembak korban.

Tiga selongsong tersebut kemudian diamankan oleh tim Inavis Polda Sultra. Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi mengatakan, selongsong peluru dijadikan sebagai barang bukti untuk diuji oleh tim Inavis. Tim melibatkan Mabes Polri untuk mendalami asal selongsong peluru tersebut.

Sejauh ini, Dedi belum mengetahui pasti siapa yang menggunakan senjata api dalam aksi demonstrasi yang menewaskan mahasiswa UHO. Dedi menuturkan, polisi telah memeriksa dan memanggil sejumlah pihak yang melakukan pengamanan saat itu. Misalkan Kapolres Kendari, dan semua Danton yang ikut melakukan pengamanan unjukrasa. “Jadi kami lakukan pemeriksaan kepada Kapolres dan Danton-dantonya. Ini terkait pengamanan,”kata Dedi. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy