200 Tenaga Konstruksi di Konsel Uji Kompetensi – Kendari Pos
Konawe Selatan

200 Tenaga Konstruksi di Konsel Uji Kompetensi

Jajaran pejabat lingkup Pemkab Konawe Selatan (Konsel), Balai Jasa Kontruksi (Jakon) Wilayah VI Makassar dan LPJK Provinsi Sultra foto bersama peserta uji kompetensi di aula kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Konsel Kamis (26/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam rangka menciptakan tenaga konstruksi yang handal dan berkualitas, Pemerintah Kabupaten Konsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) bekerja sama Balai Jasa Kontruksi (Jakon) Wilayah VI Makassar dan LPJK Provinsi Sultra menggelar kegiatan pelatihan dan uji sertifikasi terhadap jasa konstruksi di kabupaten itu. Sebanyak 200 Tenaga Konstruksi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang terdiri dari tukang batu, kayu dan tukang besi mengikuti kegiatan uji sertifikasi di Aula Dinas PUTR di Andoolo.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Konsel, Ir. Armansyah menjelaskan, penyelenggaraan Jakon telah diatur dalam UU nomor 2 yahun 2017. Yang di dalamnya menyatakan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi wajib memiliki sertifikasi melalui proses sertifikasi kompetensi kerja. Sertifikat itu dikeluarkan lembaga sertifikasi profesi yang ditunjuk pemerintah.

“Hari ini sebanyak 200 tenaga konstruksi dari Konsel mereka mengikuti pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja,” ungkapnya Armansyah Kamis (26/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top