18 Karateka Sultra Bersiap ke Piala Panglima – Kendari Pos
Olahraga

18 Karateka Sultra Bersiap ke Piala Panglima

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi Piala Panglima ke-VII pekan depan, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sulawesi tenggara (Sultra) menggelar seleksi. Sebanyak 64 karateka dari enam perguruan dan tiga pengurus cabang (Pengcab) dijaring dalam sebuah kejuaraan yang berlangsung di Aula Jendral Sudirman Korem, Kota Kendari. 18 petarung berhasil naik podium, mereka merupakan atlet terbaik dari setiap kelas yang dipertandingkan. “Kita sudah mendapat jawara pada kelas kadet Usia 14-15 tahun, junior Usia 16-17 tahun dan under 21 usia 18-20 tahun,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Forki Sultra Jafaruddin, Kamis (5/9).

Dalam tiga kategori tersebut, lanjut dia, ada delapan kelas pertandingan dari kelas perlombaan kata dan kumite. Rincianya kata perorangan, kata beregu, kumite perorangan kadet putra, kumite perorangan kadet putri, kumite perorangan junior putra, kumite perorangan junior putri, kumite perorangan under 21 putra dan kumite perorangan under 21 putri. “Semua kelas itu telah menghasilkan 18 atlet yang rencana kami turunkan mengikuti kejurnas di Jakarta Timur 14-16 September 2019. Hal lain dalam seleksi ini, tidak semua yang menjadi juara dua atau juara satu mengartikan mereka akan turun bertanding. Kami melihat kualitas setiap karateka,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top