1.565 Orang Bersihkan Sampah di Perairan Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

1.565 Orang Bersihkan Sampah di Perairan Kendari

Aksi bersih-bersih sampah di perairan laut Kendari, kemarin (12/9). Setidaknya ribuan orang dari berbagai kalangan membersihkan sampah di sepuluh titik di Teluk Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Sampah yang berserakan di perairan Teluk Kendari dibersihkan, kemarin (12/9). Gerakan bersih laut dan pantai (GPLP) yang dipimpin Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting dimulai sejak pukul 08.30 Wita dilaksanakan pada sepuluh titik (lihat, grafis). Setidaknya, 1.565 orang dari berbagai kalangan terlibat aksi bersih-bersih itu.

Ada 17 kapal yang dikerahkan untuk mendukung upaya pembersihan sampah di lautan. Dengan menggunakan kapal, Benyamin bersama anggotanya menyasar sampah yang berserakan di Pantai Mayaria hingga Masjid Al Alam Kendari. Benyamin mengaku dari hasil operasi, sampah terbanyak berada di di titik Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari. Katanya, kondisi di sana harus terus menjadi perhatian. Apalagi lautnya telah tercemar oleh sampah plastik. Melalui gerakan ini, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membersihkan laut dan pantai agar mengurangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan.

“Kita perlu melakukan pengendalian pencemaran, terutama sampah plastik yang mengotori laut dan pantai. Serta mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari,”imbuhnya

Laman: 1 2

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy