Tidak Ada Cuti Lebaran, ASN Dingatkan tak Tambah Libur – Kendari Pos
Buton Tengah

Tidak Ada Cuti Lebaran, ASN Dingatkan tak Tambah Libur

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan hari raya Idhul Adha 1440 hijriah jatuh pada hari Minggu (11/8). Itu artinya, tidak ada cuti bersama seperti halnya perayaan Idul Fitri. Untuk itulah, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Buton Tengah (Buteng) diingatkan tidak boleh menambah-nambah waktu libur. Asisten 1 Sekertariat Daerah (Setda) Buteng, Hj Wa Ode Nurjannah mewanti-wanti ASN untuk tidak menambah libur. Pasalnya, cuti bersama Idul Adha tidak tercantumkan pada kelender nasional. Apalagi tidak adanya surat edaran dari Kemendagri maupun provinsi terkait libur bersama.

“Iya, kebetulan Idul Adha bertepatan dengan hari libur, yakni hari Minggu. Sementara hari Sabtu memang tidak masuk kantor. Jadi hari Senin, para ASN tetap masuk kantor seperti biasa,” ujar Nurjannah usai dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (7/8).

Sejauh ini kata dia, pihaknya belum menerima surat edaran tambahan libur terkait perayaan Idul Adha. Bila tidak ada, maka diwajibkan seluruh ASN untuk hadir tepat waktu. Dengan begitu, pelayanan tetap berjalan seperti biasanya. Untuk memastikan kehadiran ASN, pihaknya akan melakukan pemantauan. “Iya kami harap para ASN tepat waktu. Bagaimana pun pelayanan di masyarakat tetap berjalan. Apalagi kita saat ini akan menghadapi perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan RI yang akan di helat beberapa hari kemudian,” ucapnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top