Tanggap Bencana, Poltekkes Kendari Gandeng Basarnas Gelar Seminar Disaster Management – Laman 3 – Kendari Pos
Edukasi

Tanggap Bencana, Poltekkes Kendari Gandeng Basarnas Gelar Seminar Disaster Management

“Berhubung dari kami adalah calon tenaga kesehatan, maka kami juga akan fokus bagaimana memanagemen penanganan korban bencana alam. Kami, Insyaa Allah akan siap untuk mengabdikan diri kami, jika ada bencana alam,” bebernya.

Kata Erik -sapaan akrab Erik Saputra kegiatan ini, merupakan seminar nasional yang pertamakali diadakan oleh HMJK Poltekkes Kendari. Materi yang diberikan oleh basarnas memberikan edukasi peran generasi muda dalam tanggap darurat bencana dan membentuk kerjasama tim yang solid lintas organisasi. Ini tentu mampu memberikan pemahaman anak muda, bagaimana meminimalisir risiko bencana.

“Generasi muda berperan penting dalam bantuan dan penanggulangan pascabencana untuk membantu Basarnas, BNPB dan organisasi yang aktif dalam kegiatan tanggap bencana,” terangnya lagi.

Sebagai informasi seminar nasional ini dihadiri oleh Basarnas, Andi Muhammad Akbar, S.Sos dan Koordinator sistem informasi pengelolaan Mitigasi dan adaptasi bencana Unhas dan PJ. Kesehatan Maritim, Dr. Agus Bintara Bira Wida, S.Kel.,M.Kes., serta kehadiran Unit Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Kendari, Muhaimin Saranani S.Kep.,Ns,MSc. (sin/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy