Tanggap Bencana, Poltekkes Kendari Gandeng Basarnas Gelar Seminar Disaster Management – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Tanggap Bencana, Poltekkes Kendari Gandeng Basarnas Gelar Seminar Disaster Management

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif anak-anak mahasiswa keperawatan kami. Mengadakan seminar ini tentu saja sebagai bentuk kepedulian mereka sebagai calon tenaga kesehatan profesional. Kami mendukung sepenuhnya dengan harapan, setelah kegiatan ini masyarakat memiliki pengetahuan memahami bahaya yang timbul oleh bencana, dan bagaimana menghindari dan menanggulangi bencana itu,” terangnya, (4/8) lalu.

Sementara itu, Ketua Panitia Erik Saputra mengatakan semakin meningkatnya bencana di negara kita ini nyatanya tidak dibarengi dengan kesadaran dan ketanggapan masyarakat di sekitar lokasi bencana. Makanya anak-anak muda perlu memahami itu. Sebab, dari gerakan pemuda-pemudi yang masih mudalah bisa membantu. Meningkatkan peran dan kesadaran terutama generasi muda adalah pokok tujuan diadakannya seminar nasional ini. Selain itu, katanya setiap pemuda pemudi perlu paham apa yang harus dilakukan saat bencana terjadi, bagaimana tanggap darurat yang dilakukan dan apa yang harus dilakukan pascabencana.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy