Surunuddin Tinjau Pembangunan Islamic Center – Kendari Pos
Konawe Selatan

Surunuddin Tinjau Pembangunan Islamic Center


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menargetkan pembangunan Gedung Islamic Center Konsel bisa tuntas tahun ini. Untuk mewujudkan itu, Surunuddin meninjau langsung proses pengerjaan gedung tersebut usai menunaikan ibadah salat Jumat di Andoolo, Jumat (2/8).

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga (menunjuk) bersama Sekda Konsel, Sjarief Sajang (dua dari kanan) emantau proses pengerjaan gedung Islamic Center Konsel, Jumat (2/8)

“Kita target Islamic Center ini tuntas akhir tahun 2019. Makanya, kita kontrol terus pengerjaannya. Kalaupun nanti lewat kan sedikit, karena ini juga bertahap,” ungkapnya disela-sela pemantauannya kemarin.

Mantan ketua DPRD Konsel ini menjelaskan,  pembangunan gedung yang menelan anggaran Rp 9,9 Miliar itu dilakukan sebagai wujud apresiasi terhadap penduduk Konsel yang mayoritas umat muslim.

“Jadi ini adalah gedung representatif untuk kegiatan religi. Yang mana sumber anggarannya melalui APBD Konsel. Bukan dari dana pinjaman,” terangnya.

Selain untuk kegiatan organisasi religi, Baznas maupun lembaga lainnya bisa memanfaatkan gedung ini. Rencananya, gedung berlantai dua ini dipersiapkan untuk menyambut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi apda tahun 2020 mendatang.

“Jadi, harus kita kebut. Sebab ini merupakan bentuk dukungan dan kesiapan Konsel untuk menjadi tuan rumah MTQ se-Sultra,” ucapnya.

Dengan adanya gedung Islamic Center itu, semua kegiatan religius termasuk bagian Kesra Pemda akan dipindahkan di gedung tersebut.

“Jadi Kesra nanti disini, supaya ada OPD yang kelola dan perawatannya. Kan ini bisa juga diberdayakan kegiatan acara masyarakat, pesta perkawinan dan lain-lain. Tidak perlu harus sewa tenda kiri kanan. Karena ini disiapkan aula khusus,” tandasnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top