Silaturahmi dengan ASN, Bupati Wakatobi Sambangi Tiga Pulau – Kendari Pos
Wakatobi

Silaturahmi dengan ASN, Bupati Wakatobi Sambangi Tiga Pulau

KENDARIPOS.CO.ID — Disela-sela kegiatannya yang cukup padat, Bupati Wakatobi, H Arhawi menyempatkan diri untuk menyambangi jajarannya di tiga pulau sekaligus. Selain sebagai kunjungan kerja (kunker), agenda tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimulai dari pulau Binongko, rombongan Wakatobi-1 itu tiba menjelang siang yang langsung disambut hangat oleh jajarannya. Arhawi bersilaturahmi dengan Camat Binongko dan Togo Binongko, Muspida, Lurah/Kades, Kepala Puskemas dan ASN se-Pulau Binongko. Dalam kesempatan ini ia juga meninjau pembangunan hingga memantau langsung persiapan perayaan HUT ke-74 kemerdekaan.

Bupati Wakatobi (kaca mata) saat tiba di Pulau Kaledupa, kemarin. Selain kunjungan kerja (kunker), agenda tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat khususnya ASN.

Sehari di Binongko, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju pulau Tomia dengan agenda yang sama. Namun, sesampainya di Tomia, Arhawi menyempatkan diri memberikan sambutan dan wejangan di hadapan satuan Paskibraka Kecamatan Tomia dan Tomia Timur. Tak lupa, ia mengingatkan Paskibraka yang punya cita-cita dan keinginan untuk lanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi agar diseriusi.

Pasalnya, Pemkab Wakatobi saat ini telah memiliki program Pendidikan Bersinar yang bisa dinikmati masyarakat khususnya yang berprestasi dan kurang mampu.“Bagi anak-anak saya yang ingin lanjut kuliah setelah tamat SMA nanti bisa mengurus beasiswa ini. Pemerintah saat ini telah menyiapkan anggaran untuk beasiswa melalui program Pendidikan Bersinar agar anak-anak ku bisa melanjutkan pendidikannya,” tukasnya.

Setelah memberi motivasi tersebut, Arhawi langsung bertatap muka dengan ASN se-Pulau Tomia. Ia berharap di momentum HUT ke-74 RI ini hubungan persaudaraan dan tali silaturahmi masyarakat dapat kembali tersambung atau tetap terjalin. Ketua KONI Wakatobi ini kembali melanjutkan perjalanan ke Pulau Kaledupa. Seperti lainnya, ia juga bertatap muka dengan ASN se pulau Kaledupa yakni Kecamatan Kaledupa dan Kaledupa Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kecamatan Kaledupa. Arhawi bersama rombongan disambut hangat oleh jajarannya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top