Serapan DAK dan DD di Sultra Capai Rp 1,5 Triliun – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Serapan DAK dan DD di Sultra Capai Rp 1,5 Triliun

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sultra, Ririn Kadariyah saat presentasi dalam Rakor penyaluran DAK dan DD yang berlangsung di Aula DJPb Sultra beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Meski serapan APBN pada Kementerian/Lembaga (K/L) di Sulawesi Tenggara (Sultra) belum optimal, rupanya berbanding terbalik dengan serapan anggaran di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda). Dimana total serapan anggaran baik Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa (DD) pada berbagai daerah di Sultra sudah mencapai Rp 1,5 triliun. Rinciannya, sebesar Rp 553 miliar serapan di DAK dan Rp 963 miliar pada penyaluran Dana Desa.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sultra, Ririn Kadariyah mengungkapkan, khusus DAK Fisik Sultra tahun ini, dari total Pagu anggaran Rp 2,2 triliun yang sudah terealisasi sebesar Rp 533 miliar atau sekitar 23,77 persen. “Ini penyaluran tahap pertama yang dilaksanakan Pemda usai pemenuhan persyaratan yang berlangsung sampai 22 Juli kemarin,” ungkapnya usai acara Rapat Kordinasi (Rakor) Akuntansi Pemda Lingkup Sultra Semester I 2019 yang berlangsung di Aula Kantor DJPb pekan lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy