Seleksi Sekda Buteng, Berkas Calon Diserahkan ke Pansel Provinsi – Kendari Pos
Buton Tengah

Seleksi Sekda Buteng, Berkas Calon Diserahkan ke Pansel Provinsi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pendaftaran seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah (Buteng) telah ditutup. Selama masa pendaftaran, sebanyak delapan calon telah menyerahkan berkasnya ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng. Dari delapan calon, sebanyak lima diantaranya menjabat sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daererah (OPD) di lingkup Pemkab Buteng. Sementara tiga lainnya dari luar Buteng. Dua calon dari Buton dan seorang lagi dari Buton Selatan (Busel)

Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat BKPSDM Buteng, Sarifuddin Fanta mengatakan masa pendaftaran calon Sekda Buteng tidak akan diperpanjang. Berkas calon yang masuk selanjutnya akan diserahkan ke panitia seleksi (Pansel) Provinsi untuk verfikasi adminitrasi.
“Pendaftaranya resmi sudah kita tutup. Selasa (6/8), berkasnya akan kita kirim ke provinsi,” ujar Sarifuddin saat dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Lima pejabat Buteng yang ikut seleksi tambahnya, Rizal Kadis (kadis perikanan dan kelautan), Samrin (Kepala BKPSDM), Lukman (Kadis Pendapatan), Usman (Kadis Perindag) dan Sirudin (Kadis Pangan). Dua pejabat dari Buton yaitu Taufik Tombili (Kadis Infokom) dan LM Muharram (Kadis Koperasi dan UMKM). Sementara dari Busel, Kostantinus (kadis sosial).

Pengumuman seleksi admistrasi sendiri kata Sarifuddin Fanta, akan diumumkan pada tanggal 8 Agustus mendatang. Pansel provinsi yang diketuai Pj Sekda Provinsi, La Ode Mustari bersama 4 anggotanya akan mengumumkan langsung. “Kami berharap prosesnya bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan. Agar pelaksanaan lelang jabatan Sekda bisa rampung sesuai jadwal,” pungkasnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy