Sawala Kendari, Wadah Diskusi Pengembangan Skill di Bidang IT – Kendari Pos
Aneka

Sawala Kendari, Wadah Diskusi Pengembangan Skill di Bidang IT

Sekelompok anak muda yang menaruh perhatian serius akan pentingnya memiliki keahlian di bidang teknologi dan informasi. Dilandasi minat yang sama, muncullah komunitas bernama Sawala di Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Pada era modern ini, teknologi berkembang dengan begitu pesatnya. Perusahaan penyedia teknologi seolah tak pernah kehabisan inovasi. Korporasi saling berebut perhatian pengguna untuk mempertahankan eksistensi masing-masing. Sebab jika tidak, mereka akan dengan mudah ditinggalkan. Berbicara soal eksistensi, hal serupa juga berlaku untuk manusia saat ini. Siapa tak mampu beradaptasi di zaman yang serba canggih ini, ia akan tertinggal.

Di Kota Kendari, sekelompok pemuda menaruh perhatian serius akan pentingnya memiliki keahlian di bidang teknologi dan informasi (IT). Adalah Zulqifli Hedrianto yang akhirnya menggagas sebuah komunitas bernama Sawala. Nama “Sawala” disadur dari bahasa Sunda yang memiliki arti berdiskusi. Keberadaannya ditujukan untuk mewadahi anak-anak muda di Kota Kendari yang memiliki minat di bidang IT. Digagas sejak 2017, Sawala akhirnya resmi berdiri pada 3 Agustus 2018 dan diketuai oleh Fadlin Arsin. Sawala beralamat di Jalan Supu Yusuf nomor 9, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga. Visi komunitas ini adalah menyiapkan sumber daya yang handal di bidang IT.

“Kami juga mengajarkan teknologi terapan yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat,” ujar Humas Sawala, Asih Setiyorini, kemarin. Ia mengaku, respon masyarakat terhadap Sawala sejauh ini sangat baik. Sawala bahkan banyak mendapatkan masukan masyarakat untuk ide penyelenggaraan program-program kedepannya. (b/m7/cok)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy