Ratusan CPNS Konut Akhirnya Terima SK 80 Persen – Kendari Pos
Konawe Utara

Ratusan CPNS Konut Akhirnya Terima SK 80 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 265 CPNS akhirnya bisa tersenyum lega. Bupati Konut, Ruksamin membuktikan merealisasikan SK 80 persen CPNS Konut. Bertempat halaman kantor bupati Konut, Senin (5/8) Ruksamin menyerahkan SK yang selama ini telah dinanti. Bupati pun meminta CPNS segera berkoordinasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk melakukan kepengurusan pindah domisili di tempat kerja masing-masing. Hal itu dilakukan untuk selalu menjaga kehadiran kerja.

Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin (kiri) menyerahkan SK 80 persen CPNS di halaman kantor bupati Konut, Senin (5/8).

“SK 80 persen ini saya berikan dengan harapan selalu menjaga nama baik Konut. Berikan pelayanan pada masyarakat dengan ketulusan, berbakti kepada daerah dan negara. Yang utama adalah tingkatkan kinerja dan kedisiplinan, agar Konut menjadi daerah kebanggaan Sultra dan Indonesia pada umumnya,” pinta Ketua DPW PBB Sultra itu.

Mantan Wabup Konut itu memberikan warning pada “Jenderal” ASN untuk tidak mengeluarkan nota tugas bagi CPNS yang baru saja diberikan SK 80 persen tanpa sepengetahuannya. Sebagai abdi negara, CPNS harus menerima untuk di tempatkan di mana saja. “Pak Sekda (dr Martaya, red) saya sampaikan agar tidak sekali-kali mengeluarkan nota tugas kepada para CPNSD tanpa sepengetahuan saya. Jalankan tugas sebaik mungkin sesuai tanggung jawab yang diamanahkan negara,”pungkas Ruksamin.

Sebelumnya, ratusan CPNS Konut pada 22 Juli lalu mengelar aksi demonstrasi dihalaman kantor bupati Konut. Mereka mempertanyakan SK 80 persen yang tak kunjung diberikan sebagai dasar CPNS melakukan kegiatan pengabdian. Dari aksi itu, diketahui SK 80 persen CPNS ternyata belum sampai di meja bupati Konut. “Saya juga heran kenapa SK CPNS belum ada, didaerah lain para abdi negara telah menerima SK nya. Karena dasarnya melakukan kegiatan, kalau sudah menerima SK. Jadi kalau ada bahasa sudah ada (SK) di meja bupati. Silahkan periksa dimeja bupati, kalau ada,” tegas Ruksamin saat itu. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top