Proyek Jalan Wisata Kendari-Toronipa : Rp 40 Miliar untuk Ganti Rugi Lahan – Kendari Pos
Metro Kendari

Proyek Jalan Wisata Kendari-Toronipa : Rp 40 Miliar untuk Ganti Rugi Lahan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek spektakuler Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas berjalan dinamis. Pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa pun masih on progres. Pemprov Sultra sudah punya estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk pembebasan lahan masyarakat dari ruas jalan Kendari hingga Toronipa, Kabupaten Konawe.

Duit sekira Rp 40 miliar sudah disiapkan untuk biaya ganti lahan milik warga yang terkena dampak pembangunan jalan tersebut. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemprov Sultra, Effendi Patulak menjelaskan agenda pembebasan lahan pembangunan jalan dari Kecamatan Kendari hingga Kecamatan Soropia masih disosialisasikan ke masyarakat. “Masyarakat di Kecamatan Soropia sudah setuju dan bersedia jika lahan dan rumahnya dibebaskan untuk membangun jalan,” ujarnya kepada Kendari Pos, Senin (5/8).

Lain halnya di Kecamatan Kendari, Dinas PUPR belum melakukan sosialisasi. Tim akan turusn sosialisasi setelah desain pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa sudah final. Meski begitu, Effendi mengaku masyarakat di Kecamatan Kendari secara penuh mendukung proses pembangunan jalan tersebut. “Setelah final desain, kita akan sosialisasi lagi. Karena masyarakat pada dasarnya sudah setuju hanya ingin melihat gambar pembangunannya dulu,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy