Prakualifikasi PON 2019 : Dua Atlet Atletik Sultra Kantongi Dua Tiket – Kendari Pos
Olahraga

Prakualifikasi PON 2019 : Dua Atlet Atletik Sultra Kantongi Dua Tiket

KENDARIPOS.CO.ID — Dari sembilan tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 yang tersedia, dua atlet atletik Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengantongi dua kuota pada Prakualifikasi PON 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Jatah tersebut dihasilkan dari nomor lomba lempar cakram oleh Iis Afriyanti, dengan mengukir catatan emas, peringkat pertama. Kemudian, diikuti atlet jalan cepat 20 Km oleh Salfi yang menempati posisi keempat nasional.

Ketua PASI Sultra, Asrif Ahmad (kiri) bersama atlet nomor lomba lempar cakram, Iis Afriyanti (dua dari kanan) berhasil meraih medali emas dengan torehan lempar sejauh 35,07 meter mengalahkan atlet asal Jateng dan Jabar di Stadion Pakansari, Bogor.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sultra, H. Asrif Ahmad, bangga melihat atlet binaannya berpose di podium. Dia memang sudah sangat optimis dengan atlet bernama Iis Afriyanti ini. Sebab, atlet asal Wakatobi itu memiliki kemampuan di bidang lempar dengan capaian limit hebat di usianya. “Dia (Iis Afriyanti) itu memang tulang punggung atletik di nomor lempar cakram dan tolak peluru. Untuk usia mudanya ini, dia sudah mampu mengisi nomor usia senior dengan kemampuannya,” ujar Asrif yang juga sebagai pelatih.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy