Potensi Dana Pihak Ketiga dari Mahasiswa Capai Rp 8 Triliun – Kendari Pos
Edukasi

Potensi Dana Pihak Ketiga dari Mahasiswa Capai Rp 8 Triliun

Mohamad Nasir

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyebutkan potensi dana pihak ketiga dari mahasiswa bisa mencapai Rp 8 triliun. Hitungannya, dengan delapan juta mahasiswa di Indonesia, masing-masing mendapatkan kiriman uang Rp 1 juta sampai Rp 2 juta per bulan, otomatis tersimpan dana di bank sekitar Rp 8 triliun.

“Potensi dana pihak ketiga dari mahasiswa justru lebih banyak daripada siswa SMA sederajat. Karena setiap mahasiswa menerima kiriman uang lewat perbankan Rp 1 juta hingga Rp 2 juta,” terang Menteri Nasir saat memberikan sambutan pada acara Aksimuda 2019 di Auditorium BPPT di Jakarta, Selasa (30/7) lalu.

Dia mengapresiasi upaya Otoritas Jasa Keungan (OJK) meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya di kalangan kaum muda, yang diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi dan program melek keuangan di masyarakat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy