Porseni Sambut HUT ke-74 RI Dimulai – Kendari Pos
Wakatobi

Porseni Sambut HUT ke-74 RI Dimulai

KENDARIPOS.CO.ID — Aroma HUT ke-74 Kemerdekaan RI sudah mulai berhembus. Di Kabupaten Wakatobi, rangkaian kegiatan sudah dimulai. Pj Sekda Pemkab Wakatobi, La Jumadin membuka pekan olahraga dan seni (Porseni), Kamis (1/8). Di Kabupaten Muna Barat, kegiatan menyambut HUT RI difokuskan tiga zona kecamatan besar mencakup Lawa Raya, Kusambi Raya serta Tiworo Raya.

Pj.Sekab Wakatobi, La Jumadin pimpin acara pembukaan kegiatan perlombaan menyambut HUT ke-74 RI, Kamis (1/8).

Lomba olahraga, seni dan gerak jalan di dua kabupaten itu bakal diikuti siswa SD, SMP SMA sederajat hingga kalangan umum.
“Mari kita tingkatkan rasa persaudaraan, sportifitas yang tinggi dan SDM yang unggul menjadi bangsa Indonesia yang maju,” ujar Jumadin sembari mengutip tema HUT RI tahun ini di Kabupaten Wakatobi.

Di tempat terpisah, Sekretaris Panitia HUT RI di Mubar, Ali Abidin mengaku fokus lomba HUT RI di tiga wilayah besar itu atas permintaan pihak kecamatan. Lomba yang dipertandingkan sangat beragam. Mulai dari olahraga hingga panjat pinang, bola gotong, gerak jalan indah, gerak jalan cepat 8 kilometer tingkat SD, gerak jalan cepat 17 kilometer (SMP), tri lomba juang 45 kilometer dan gerak jalan umum. “Pemkab Mubar telah menyiapkan hadiah lomba dan diserahkan malam ramah tamah HUT RI nanti,” ujar Ali Abidin, yang juga Kabag Humas Pemkab Mubar ini. (thy/yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top