PKL di Kendari Beach akan Ditertibkan – Kendari Pos
Metro Kendari

PKL di Kendari Beach akan Ditertibkan

KENDARIPOS.CO.ID — Saat malam hari, puluhan pedagang menjual barang dagangan di kawasan Kendari Beach. Aktivitas jual beli di sana, menyebabkan ruas jalan menyempit sehingga lalu lintas macet. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mensterilkan kawasan itu dari aktivitas jual beli. Surat pemberitahuan agar pedagang kaki lima (PKL) yang menjual mainan dan aksesoris meninggalkan kawasan itu telah dilayangkan.

Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari, Sapri mengatakan, Kendari Beach hanya diperuntukkan sebagai kawasan kuliner saja. Sehingga, pedagang kaki lima (PKL) tidak dibenarkan untuk membuka usaha ditempat itu. “Perintah pengosongan merujuk pada Surat Keputusan Wali Kota Kendari nomor 1.308 tahun 2014 tentang penetapan penjualan lesehan di Kendari Beach. Makanya kita imbau, PKL mengembalikan fungsi tempat tersebut seperti semula,” ujar Sapri, Selasa (6/8) ditemui di ruangannya.

Mengenai estimasi waktu pengosongan, sambung Sapri, akan didiskusikan lebih lanjut bersama Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari Nahwa Umar. Soal PKL yang enggan dipindahkan, baginya itu adalah hal biasa. Setiap kebijakan pemerintah, tentu ada pro kontra. “Pedagang sempat memprotes staf BPPRD Kendari yang turun di Kendari Beach, Senin lalu. Pedagang minta dicarikan tempat baru, apabila Pemkot Kendari memindahkan mereka. Insya Allah dalam waktu dekat, kita juga akan mediasi para PKL berbicara langsung kepada Plh Wali Kota Kendari,” ungkap mantan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari itu. (adi/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy