Perpustakaan IAIN Kendari Ditagret Jadi Percontohan di Sultra – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Perpustakaan IAIN Kendari Ditagret Jadi Percontohan di Sultra

Dalam rangka mewujudkan target tersebut, perpustakaan telah menyelenggarakan worksop pengelolaan perpustakaan dengan mendatangkan pemateri dari Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Faizuddin Harliansyah, MM., dan Perpustakaan IAIN Salatiga Dr. Wiji Suwarno, S.Pd., S.IPI. Kedua perpustakaan pada perguruan tinggi tersebut telah memperoleh akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Workshop pengelolaan perpustakaan dilaksanakan selama dua hari, 3-4 Agustus 2019 di ruang rapat perpustakaan. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 35 peserta terdiri dari fungsional pustakawan dan tenaga administrasi lingkup fakultas dan unit.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., dalam sambutannya pada kegiatan diatas menekankan agar pengelolaan perpustakaan dijalankan secara profesional sehingga dapat menjadi pusat pembelajaran dan referensi yang menjadi rujukan bagi sivitas akademika IAIN Kendari maupun masyarakat secara umum. “Setidak ada dua hal yang menunjang keberhasilan pengelolaan perpustakaan yaitu SDM yang berdedikasi tinggi serta fasilitas yang memadai seperti tersedianya jaringan internet untuk mengakses repository yang ada. Ini harus terus dibenahi agar mampu melayani kebutuhan pembaca baik sivitas akademika IAIN Kendari maupun masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy