Peringati HPS, TP PKK-Dinas Pangan Buteng Gelar Lomba Cipta Menu – Laman 2 – Kendari Pos
Buton Tengah

Peringati HPS, TP PKK-Dinas Pangan Buteng Gelar Lomba Cipta Menu

Melalui lomba Cipta Menu, diharapkan bisa memberikan efek positif bagi masyarakat. Terutama dalam pengelolaan sumber hayati yang biasa dijadikan bahan pokok dalam keluarga. Agat kesehatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan baik. Apalagi Buteng memiliki SDA yang mumpuni. Hanya saja, pemanfaatannya belum maksimal.

Dalam Sambutannya, Hj Jusniar Samahuddin mengatakan pangan merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu, ketersediannya harus di perhatikan mulai dari aspek pola kosumsi rumah tangga, dan keseimbangan jenis panga yang dikomsumsi. Dengan begitu, bisa memenuhi standar gizi yang dianjurkan.

Istri orang nomor satu di Buteng ini menyakini dengan memanfaatkan karbon hidrat pada asupan konsumsi tiap harinya akan melahirkan generasi yang tangguh. Tidak hanya secara fisik, namun juga intelegensia sehingga mampu menjadi tukang punggung kemanjuan dan pembangunan daerah baik dari segi ekonomi maupun politik.

“Dengan menerapkan pola hidup sehat, kita akan membawa perubahan bagi keluarga, maupun daerah akan menjadi lebih baik. Jadi lomba ini bagi dari upaya mendukung pemerintah terutama mencegah masyarakat terhindar dari masalah pangan dan gizi,” ujar Jusniar.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy