Penggunaan Anggaran Capai Rp 21,7 Miliar, Proyek Pelabuhan Feri Wakatobi On The Track – Kendari Pos
Wakatobi

Penggunaan Anggaran Capai Rp 21,7 Miliar, Proyek Pelabuhan Feri Wakatobi On The Track

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan (Dishub) Wakatobi optimis pengerjaan proyek pembangunam dermaga pelabuhan Feri Kaledupa di Desa Ollo tuntas tahun 2020 mendatang. Hingga tahun 2019, anggaran yang dikucurkan telah mencapai Rp 21,7 miliar. Kepala Dishub Wakatobi, Hariadin mengatakan pembangunan dermaga feri Kaledupa masih on the track. Bila tidak ada kendala, proyek yang dimulai awal Maret 2018 ini bisa rampung sesuai rencana. Apalagi proses pengerjaannya tidak menemui kendala.

Foto dermaga saat pekerjaan baru 25 persen.

“Jika pembangunannya berjalan sesuai rencana kita optimis tahun 2020 mendatang sudah bisa tuntas,” ungkap Hariadin. Pada peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Wakatobi dan pihak Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah 18 Sultra pada bulan Maret tahun 2018 lalu, pusat telah memberikan anggaran awal sekitar Rp 5,5 miliar.

Tak hanya tuntas, proyek yang dimulai sejak tahun 2018 ini juga diperkirakan bakal beroperasi pada tahun 2020 ini. Sementara untuk pembangunan dermaga pelabuhan Feri pulau Tomia dan Kaledupa masing-masing mendapatkan dana awal sebesar Rp 5 miliar.
Bila pelabuhan feri di empat pulau di Wakatobi beroperasi, ia meyakini akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang akan semakin meningkat. Selain itu, akan memudahkan para pengusaha lokas jika keempat pelabuhan ini sudah beroperasi. “Dengan merangkaikan empat pulau besar berpenghuni di Wakatobi, tentu akan membuka keterisolasian. Sehingga Wakatobi akan diakses dengan semua jenis transparasi. Dan tentu akan semakin memudahkan masyarakat kita nantinya,” tutupnya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy